Sunday, September 16, 2012

Moderator

Para moderator (bentuk tunggal singkat: "mod") adalah pengguna (atau karyawan) dari forum yang diberikan akses ke tulisan dan benang dari semua anggota untuk tujuan diskusi moderating (mirip dengan arbitrase ) dan juga menjaga kebersihan forum ( menetralkan spam yang dan spabot, dll).  
Karena mereka memiliki akses ke semua posting dan thread di daerah mereka tanggung jawab, itu adalah umum untuk seorang teman dari pemilik situs yang akan dipromosikan ke moderator untuk tugas seperti itu. Moderator juga menjawab kekhawatiran pengguna tentang forum, pertanyaan umum, serta menanggapi keluhan tertentu. Mereka juga dapat melakukan apapun untuk mengulurkan tangan membantu pengguna yang membutuhkan. 
Moderator sendiri mungkin memiliki peringkat: beberapa dapat diberikan hak atas mod hanya topik tertentu atau bagian (disebut "lokal"), sementara yang lain (disebut " global "atau" super ") dapat diijinkan akses di mana saja. Hak Umum moderator meliputi: menghapus, penggabungan, bergerak, dan membelah posting dan thread, mengunci, mengubah nama, stickying benang, melarang, menangguhkan, unsuspending, unbanning, memperingatkan para anggota, atau menambah, mengedit, menghapus polling benang. 

"Junior Modding", "Backseat Modding", atau "Copping Forum" dapat merujuk negatif terhadap perilaku pengguna biasa yang mengambil nada moderator seperti dalam mengkritik anggota lain.
 
Pada dasarnya, itu adalah tugas moderator untuk mengelola sehari-hari urusan forum atau papan yang berlaku untuk aliran kontribusi pengguna dan interaksi. Efektivitas relatif dari manajemen pengguna secara langsung berdampak pada kualitas forum pada umumnya, daya tarik, dan kegunaannya sebagai komunitas pengguna saling terkait.
 
Moderator juga memiliki kategori misalnya "Moderator Global" dan hanya "Moderator". Global Moderators memiliki hak untuk memoderasi forum lengkap sementara moderator dapat diberikan hanya untuk forum sub-.

No comments:

Post a Comment