Friday, October 26, 2012

Glodokan

 

Kingdom         : Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom   : Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi    : Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi               : Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas               : Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas       : Magnoliidae
Ordo               : Magnoliales
Famili             : Annonaceae 
Genus             : Polyalthia
Spesies           : Polyalthia longifolia Sonn.

Polyalthia longifolia adalah salah satu pilihan utama desainer lanskap. Pohon, cemara tumbuh tinggi dan langsing simetris dan menghasilkan dedaunan hijau segar dan bersinar. Sebuah pohon Polyalthia longifolia tumbuh setinggi 12 meter. Panjang seluruh tanaman ditutupi oleh daun panjang dan bergelombang. Kontras yang indah baru daun cokelat keemasan dan tembaga terhadap tua gelap hijau daun membuat pertunjukan spektakuler.

Polyalthia longifolia bunga selama musim semi untuk jangka waktu singkat (sekitar dua sampai tiga minggu). Selama periode ini, seluruh pohon ditutupi dengan kecil bunga berbentuk bintang warna hijau pucat. Bunga-bunga tumbuh dalam kelompok dan menarik burung dan kupu-kupu.

Polyalthia longifolia dapat dengan mudah dipangkas untuk pertumbuhan kolumnar lurus ditutupi dengan banyak daun. Untuk alasan ini, sangat cocok untuk lanskap, sebagai pohon lindung nilai, dan sebagai pembagi visual atau blocker angin di ruang terbuka.

Tinggi sampai 25 m dengan batang lurus. Daun berbentuk oval membujur sempit berbentuk tombak 11-22 cm x2-4,5 cm, berbentuk baji membulat ke pangkal, tepi berombak. Bunga axial, petala sempit berbentuk tombak 1-2 cm berwarna kuning kehijau-hijauan.monocarp hampir membulat sampai bulat telur panjang 2-2,5 cm sedangkan tangkai 8-12 mm. habitat sering ditemukan di hutan-hutan dan daerah dataran. 

Batang Polyalthia longifolia memiliki kulit abu-abu. Kulit kayu yang digunakan dalam pembuatan serat. Kayu digunakan untuk membuat kotak, pensil, dan tiang panjang - itu sebabnya juga dikenal sebagai pohon tiang. Di India dan Sri Lanka, di mana pohon tiang diadakan di harga tinggi, daunnya digunakan dalam upacara keagamaan dan untuk lengkungan dekorasi dan pintu.

Polyalthia longifolia dapat tumbuh dengan mudah dari biji atau stek. Ini adalah pohon yang cepat tumbuh dan membutuhkan paparan sinar matahari dan baik untuk penyiraman moderat.
Polyalthia Longifolio atau Pohon Mast termasuk keluarga Annonaceae, yang merupakan salah satu keluarga tanaman berbunga terbesar dan biasanya dikenal sebagai keluarga apel custard.
 

No comments:

Post a Comment