Monday, November 19, 2012

Resep kue dodol ketan

RESEP KUE DODOL

Beras ketan disebut juga beras pulut dapat diolah menjadi beberapa makanan yang membuat suasana keluarga dan saudara anda menjadi ceria. Ada beberapa resep yang dapat anda coba untuk memasaknya. Resep yang anda baca ini adalah resep kue dodol ketan...

Dodol atau kue dodol merupakan sejenis kue basah yang dibuat dari tepung ketan. Dodol bagi masyarakat Lubai merupakan salah syarat dilaksanakan pernikahan secara adar Lubai.
 
Makanan yang satu ini memang enak sekali untuk ganjel perut rasanya yang nikmat dan sayang untuk di lewatkan, berikut ini ada cara membuat kue dodol ketan, simak prosesnya: 

Bahan

  • Tepung beras ketan 11/2 kg
  • Santan 21/2 kg
  • Gula pasir 21/2 kg
  • Gula merah 21/2 kg
  • Kelapa untuk santan 4 butir

Cara membuat

  1. Terlebih dahulu tepung ketan tadi dan gula merah dicampur menjadi satu, lalu santan dimasukkan agar menjadi cair baru kemudian santan kental dimasukkah sekalian. Dan direbus sambil diaduk-aduk hingga mendidih;
  2. Setelah itu adonan tadi dimasukkan ke dalam lengser atau tray, yang sebelumnya diberi kertas atau plastik berminyak. Biarkan sampai dingin digulung menjadi bulat dan anda bisa mengiris-iris yang sesuai dengan bentuk yang anda sukai.
Sumber : http://hobimasak.info

No comments:

Post a Comment