Wednesday, December 5, 2012

Resep kue nagasari

Kue Nagasari
Naga sari merupakan kue basah yang sampai sekarang masih cukup dikenal. Jajanan pasar ini selain murah dan dibuat secara tradisioanl sehingga aman untuk dikonsumsi untuk anak anak. Kue nagasari biasanya diisi pisang di dalamnya.
 
Namun sekarang Kue nagasari jarang ditemukan kalah dengan jajanan modern. Kue nagasari sekarang sering kita jumpai pada acara acara formal atau semi formal. Jarang sekali pedagang makanan yang menjual nagasari ini diarea sekolah atau penjual jajanan terutama untuk anak khususnya didaerah perkotaan. Mungkin karena sifatnya yang tidak tahan lama jadi jarang yang menjajakan kue ini.
 
Jika anda ingin jajanan sehat untuk anak tidak ada salahnya anda membuat sendiri jajanan sehat tersebut. dibuat secara tradisioanl sehingga aman untuk dikonsumsi untuk anak anak. . Untuk membuat kue nagasari baca resep nagasari isi pisang yang nikmat ini :

Bahan Naga 

  • Tepung beras 250g 
  • Tepung tapioka 100g
  • Gula pasir 200g
  • 1/2 butir kelapa dibuat santan kental 700 ml
  • Pisang raja 5 buah, kupas lalu potong sesuai selera
  • Daun pisang untuk membungkus.
  • Daun pandang secukupnya

Cara membuat

  1. Panaskan santan, gula pasir dan daun pandan sampai tercampur dan gula meleleh.
  2. Masukan tepung beras yang telah dilarutkan menggunakan sedikit air ke dalam campuran santan setelah itu masak dengan api yang kecil sambil diaduk hingga setengah matang, jika sudah merata dan mengental angkat adonan.
  3. Siapkan daun pisang untuk membungkusnya, ambil beberapa sendok adonan nagasari. Setelah itu taruh potongan pisang pada tengah adonan dan tutupi dengan adonan lagi.
  4. Bungkus Nagasari secara rapi dengan daun pisang, rapikan ujungnya dengan dilipat.
  5. Bungkus semua adonan nagasari sampai semua habis.
  6. Kukus Nagasari selama kurang lebih 45 menit. tunggu sampai matang kemudian angkat. Kue Nagasari siap diasajikan.
Demikian resep membuat kue nagasari, jajanan sehat untuk keluarga. Silakan mencobanya dirumah, jika anda butuh resep kue lainnya selalu ikuti blog masak kue ini yah. Silakan baca resep kue basah lainnya yang tak kalah mantap dari kue nagasari ini. Terimakasih.


No comments:

Post a Comment