Sunday, November 25, 2012

Cara berthoharoh



Kajian Serumpun Lubai yang anda baca ini tentang cara bersuci menggunakan air laut, mencuci bejana kena jilatan anjing, memegang kemaluan harus berwuduk dan setelah selesai masa haidh harus mandi...!

Selamat membaca, semoga bermanfaat dan semoga dapat dijadikan referensi tentang kajian agama islam. Terima kasih atas kunjungan ke blog kami yang sederhana ini.

Dari Abu Hurairah r.a. berkata: Seorang laki-laki bertanya kepada Rasulullah saw, "Ya Rasulullah, kami berlayar di laut dan kami hanya membawa air sedikit, jika kami memakai air itu untuk berwudhu' maka kami akan kehausan; bolehkah kami berwudhu' dengan air laut?" Rasulullah saw menjawab, "Air laut itu suci lagi menyucikan, bangkainya halal dimakan." (Riwayat lima ahli hadits, menurut Tirmidzi, hadits ini shahih)

Rasulullah saw bersabda, "Cara mencuci bejana seorang dari kamu, apabila dijilat anjing, hendaklah dibasuh tujuh kali, salah satunya hendaklah dicampur dengan tanah." (Muslim)

Dari Busrah binti Shafwan, sesungguhnya Nabi saw berkata, "Laki-laki yang menyentuh zakarnya (kemaluannya) janganlah shalat sebelum ia berwudhu."  (Riwayat lima ahli hadits, menurut Bukhari hadits ini paling sah dalam hal ini)

Rasulullah saw berkata kepada Fathimah binti Abi Hubaisy, "Apabila datang haidh itu, hendaklah engkau tinggalkan shalat dan apabila habis haidh itu, hendaklah engkau mandi dan shalat." (Bukhari)   


No comments:

Post a Comment