Ads 468x60px



Labels

Sabtu, 13 April 2013

Orkes Melayu Soneta Vol.5



Soneta Volume 5 - Musik (1976)

Tidak butuh lama untuk Rhoma dan grupnya untuk mengeluarkan album. Kurang dari setahun, pada 1976 dia mengeluarkan album baru dengan hits andalannya pada lagu Musik. Lagu yang mengukuhkan pilihan Rhoma dengan pilihan musiknya, musik melayu. Dan lagu itu seperti menangkis serangan musikus lain yang kerap menghina dangdut pada saat itu.

Coba perhatikan salah satu potongan lirik refrein-nya, "...Musik yang kami perdengarkan. Musik yang berirama Melayu. Siapa suka mari dengarkan yang tak suka, boleh berlalu. Bagi pemusik yang anti-Melayu. Boleh benci jangan mengganggu. Biarkan kami mendendangkan lagu. Lagu kami lagu Melayu...."

Selain menunjukkan kebanggannya pada musik melayu, lagu lain yang juga hits dalam album ini adalah lagu yang berjudul Nyanyian Setan. Lirik lagu ini kian menunjukkan pesan musik yang ingin disampaikan dengan terang-terangan. Dalam fase ini Rhoma menganggap jalan hidupnya dalam bermusik adalah dakwah. 
 
Saya saat album ini beredar dipasaran membelinya disebuah toko kaset Kota Prabumulih - Sumatera Selatan. Lagu Hitam pernah dinyanyikan kakak perempuan kami Nur Asmara bin Ibrahim, ketika acara resepsi pernikahan kakak kami Hi. Iskandar bin Ibrahim dengan Hj. Haspitah binti M. Qosim pada bulan Juli 1976 didesa Jiwa Baru kecamatan Lubai kabupaten Muara Enim - provinsi Sumatera Selatan. Sebagai pengiring Orkes Melayu Ida Laila dari kota Prabumulih - Sumatera Selatan.
 
Adapun album ini terdiri dari lagu :
1. Musik (Rhoma Irama) 
2. Hitam (Rita Sugiarto) 
3. Lapar (Rhoma Irama) 
4. Joget (Rhoma Irama/Rita Sugiarto) 
5. Masya Allah (Rhoma Irama) 
6. Pasangan (Rita Sugiarto) 
7. Kandungan (Rhoma Irama/Rita Sugiarto)
8. Nyanyian Setan (Rhoma Irama) 
9. Kunang-kunang (Rita Sugiarto) 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dangdut Bahi

Loading...

Wali Band

Loading...

Artikel Blog

Dangdut RGS

Loading...

Dangdut Palapa

Loading...

Selamat Datang

Terima Kasih telah berkunjung di Blog Forkum Lubers "Sebase Seanengan"

Prayer Times

Daftar pengikut

Ragam Mengobrol

Dangdut Monata

Loading...

Dangdut Metro

Loading...

Tulisan Forkum Lubers