Sunday, November 25, 2012

Adab berpakaian



Kajian Serumpun Lubai yang anda baca ini tentang Adab berpakaian yang baik dalam pandangan islam...!

Selamat membaca, semoga bermanfaat dan semoga dapat dijadikan referensi tentang kajian agama islam. Terima kasih atas kunjungan ke blog kami yang sederhana ini.

Dari Ibnu Umar r.a. berkata: Nabi saw bersabda, "Barangsiapa menurunkan kainnya dibawah mata kaki karena sombong, Allah tidak akan melihat kepadanya dengan pandangan rahmat pada hari kiamat." Maka Abubakar r.a. bertanya, "Ya Rasulullah, kainku selalu turun kebawah mata kaki, kecuali jika kujaga benar-benar." Nabi saw bersabda, "Engkau tidak berbuat itu karena sombong." (Bukhari - Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Allah tidak akan melihat dengan pandangan rahmat pada hari kiamat kepada siapa yang memakai (menurunkan) kainnya karena sombong." (Bukhari - Muslim)

Dari Anas r.a berkata: Rasulullah saw bersabda, "Barangsiapa memakai kain sutera di dunia, maka tidak akan memakainya di akhirat." (Bukhari - Muslim)

Dari Umar bin al-Khaththab r.a. berkata: Rasulullah saw bersabda, "Janganlah engkau memakai kain sutera, maka barangsiapa memakainya di dunia, tidak akan memakainya di akhirat." (Bukhari - Muslim)

No comments:

Post a Comment