Ads 468x60px



Labels

Sabtu, 12 Januari 2013

Surat Bisnis

Tujuan Surat Bisnis

Sebuah surat bisnis (atau surat resmi) adalah cara berkomunikasi formal antara dua pihak atau lebih. Ada banyak kegunaan yang berbeda dan surat bisnis. Surat bisnis dapat informasi, persuasif, motivasi, atau promosi. Surat bisnis harus diketik dan dicetak pada standar 8,5 "x 11" kertas putih.

Unsur-unsur Surat Baik

Unsur paling penting dari menulis surat yang baik adalah kemampuan Anda untuk mengidentifikasi dan menulis bagi audiens Anda. Jika Anda menangani surat Anda ke departemen sumber daya manusia, hindari menggunakan istilah yang sangat teknis yang insinyur hanya akan mengerti, bahkan jika surat Anda ditujukan kepada sebuah perusahaan rekayasa, kemungkinan bahwa personil sumber daya manusia tidak memiliki latar belakang teknik.

Unsur berikutnya adalah bahwa Anda memastikan Anda menyajikan tujuan Anda dalam cara yang jelas dan ringkas. Jangan kabur tentang tujuan Anda, kebanyakan orang tidak akan memiliki kesabaran untuk duduk di sana dan menebak makna surat atau waktu untuk membaca surat bertele-tele, hanya sampai ke titik tanpa masuk ke rincian yang tidak perlu.

Elemen penting untuk diingat adalah untuk tetap profesional. Bahkan jika Anda menulis surat keluhan, tetap sopan dan sopan, hanya menyatakan masalah (s) bersama dengan informasi lain yang relevan dan pastikan untuk menghindari ancaman dan fitnah.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Dangdut Bahi

Loading...

Wali Band

Loading...

Artikel Blog

Dangdut RGS

Loading...

Dangdut Palapa

Loading...

Selamat Datang

Terima Kasih telah berkunjung di Blog Forkum Lubers "Sebase Seanengan"

Prayer Times

Daftar pengikut

Ragam Mengobrol

Dangdut Monata

Loading...

Dangdut Metro

Loading...

Tulisan Forkum Lubers