Friday, January 18, 2013

Visi Misi Motto

Pengertian Visi

Visi adalah suatu pandangan jauh tentang kehidupan, tujuan - tujuan hidup dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang. Visi itu tidak dapat dituliskan secara lebih jelas menerangkan detail gambaran sistem yang ditujunya, dikarenakan perubahan ilmu serta situasi yang sulit diprediksi selama masa yang panjang tersebut. Beberapa persyaratan yang hendaknya dipenuhi oleh suatu pernyataan visi:

- Berorientasi ke depan
- Tidak dibuat berdasarkan kondisi saat ini
- Mengekspresikan kreatifitas
- Berdasar pada prinsip nilai yang mengandung penghargaan bagi masyarakat

Pengertian Misi

Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mewujudkan Visi. Misi juga akan memberikan arah sekaligus batasan proses pencapaian tujuan.

Pengertian Motto

Motto adalah sebuah kalimat singkat yang mudah ingat untuk dijadikan pedoman sehingga mampu memotivasi dan mendorong untuk lebih maju. Jadi pengertian singkat motto pendidikan itu adalah penyemangat bagi kehidupan.

Pengertian Hobi

Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang

Pengertian Cita - cita

Cita-cita adalah sesuatu yang ingin kita capai disertai perencanaan dan tindakan kita untuk mencapainya (perbedaan utama dengan impian, ada tindakan nyata untuk mencapai hal yang diinginkan) Pandangan hidup sangat bermanfaat bagi kehidupan individu, masyarakat, atau negara.


VISI : Memberi mahkota cahaya untuk kedua orang tua
MISI : - Tidak ingin menjadi Benalu bagi orang lain.
- Sukses dan mulia
MOTTO : Berdiri dengan kaki sendiri
HOBI : Bermain blog, Bermain Bola, Bermain gitar
CITA2 : Menjadi TNI AD, berbakti kepada bangsa dan negara.

Begitulah contoh - contohnya, semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membaca. Dan mudah - mudah yang kita inginkan dan kita cita - cita kan dapat terkabul. Amin..!! Semangat 45. :D

No comments:

Post a Comment