Tuesday, October 9, 2012

Manfaat Vitamin C


manfaat vitamin C

Manfaat Vitamin C - Beberapa manfaat vitamin C yang sangat bagi kesehatan antara lain sebagai berikut:
Sebagai Antioksidan Terbaik
Manfaat Vitamin C merupakan salah satu antioksidan terbaik dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin ini memiliki kemampuan untuk menangkap dan menetralisir radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita.
Manfaat Vitamin C dapat larut dalam air, sehingga ia dapat menjangkau ke seluruh sel yang ada di tubuh dan menetralisir segala radikal bebas yang ada didalamnya. Selain itu, vitamin ini dibutuhkan oleh beberapa enzim untuk menyaring racun agar mudah keluar dari tubuh kita.

Manfaat Vitamin C Dapat Menyembuhkan Flu Lebih Cepat

Vitamin C memiliki kemampuan untuk membantu menyembuhkan penyakit flu, bronchitis, masuk angina, hingga pneumonia secara lebih cepat.
Jika Anda memiliki keluhan dengan penyakit-penyakit tersebut, Anda dapat mengonsumsi 1.000 mg- 2.000 mg vitamin C dan penyakit Anda dapat sembuh lebih cepat. Kekurangan vitamin C dapat membuat tubuh kita mudah terserang penyakit. Semakin banyak Anda mengonsumsi vitamin C, akan semakin baik terutama bagi kalangan lanjut usia.

Manfaat Vitamin C Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Dari hasil suatu penelitian terbukti bahwa seseorang yang terbiasa mengkonsumsi vitamin C dalam dosis yang tinggi mempunyai kadar kolesterol LDL yang rendah. Kolesterol LDL ini merupakan kolesterol jahat.
Jadi, jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi dan saat ini Anda masih mengonsumsi vitamin C dalam dosis rendah, Anda dapat menambah asupan vitamin C hingga 2000mg/hari untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh Anda. Namun, jika kadar kolesterol dalam tubuh Anda saat ini sudah di atas 240 mg/Dl, dan Anda mengonsumsi obat-obatan penurun kolesterol, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebuh dahulu ke dokter.

No comments:

Post a Comment