Wednesday, October 31, 2012

Minyak atsiri nilam

Minyak Nilam

Tanaman nilam mempunyai julukan keren Pogostemon patchouli atau Pogostemon cablin Benth, alias Pogostemon mentha. Aslinya dari Filipina, tapi sudah dikembangkan juga di Malaysia, Madagaskar, Paraguay, Brasil, dan Indonesia. Gara-gara banyak ditanam di Aceh, lantas juga dijuluki nilam aceh. Varietas ini banyak dibudidayakan secara komersial.

Minyak nilam atau yang bisa disebut juga patchouli oil ini merupakan salah 1 jenis minyak atsiri yang menjadi komoditas ekspor unggulan Indonesia. Proses pembuatan minyak nilam kami terbuat dari daun-daun nilam pilihan yang didestilasi menggunakan alat penyulingan yang terbuat dari stainless steel dan pipa kondensor yang terbuat dari kaca, lalu dimurnikan agar memperoleh hasil yang terbaik berupa minyak nilam murni yang dapat digunakan untuk pemakaian sehari-hari maupun spa dan aromatherapy.

Komponen utama dalam minyak yang dikenal juga sebagai patchouli oil ini adalah patchoulol. Minyak dari daun nilam ini digunakan oleh sepertiga dari produk parfum yang ada di seluruh dunia, separuh lebih untuk parfum pria.

Minyak nilam juga memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Anda dapat membaca berbagai manfaat dari minyak nilam seperti yang telah kami rangkum di bawah ini:

 

Manfaat 

  • Sebagai bahan pembuatan minyak wangi
  • Sebagai bahan pembuatan dupa
  • Sebagai pewangi kertas tisu
  • Untuk relaksasi
  • dan masih banyak lagi
Sumber : http://minyakatsirionline.com

No comments:

Post a Comment