Friday, October 26, 2012

Lili Air

Divisi     : Magnoliophyta
Kelas : Magnoliopsida
Bangsa : Nymphaeales
Suku     : Nymphaeaceae
Marga : Nymphaea
Jenis      : Nymphaea odorata

Nymphaea odorata. subsp odorata ditemukan di sebagian besar negara-negara Amerika Utara dan provinsi, meskipun kehadirannya di Amerika Utara barat adalah dengan cara pengenalan (lihat Non-pribumi Tanaman Air Tawar Invasif - Lily Air Wangi dari Departemen Ekologi Washington).Hal ini juga ditemukan di Meksiko, Amerika Tengah dan Hindia Barat (dan naturalisasi di bagian Amerika Selatan). Nama vernakular Berbagai digunakan untuk takson ini, tetapi sebagai odorata berarti "wangi" atau "beraroma", preferensi saya adalah teratai harum. Namun, kulit putih Amerika lili air dan variasinya juga umum.
 
Lili air Wangi (Nymphaea odorata) adalah tanaman air yang sangat indah dengan daun mengambang dan besar banyak-petaled bunga harum. Mereka adalah tambahan yang bagus untuk kolam halaman belakang dan bahkan "kebun bak." Industri pembibitan memiliki hibridisasi mereka dan menghasilkan banyak variasi warna. Mereka menjual bunga lili air tropis dan lili air hardy. 

Bunga berwarna putih dan (kadang) hardy lili merah muda yang telah menjadi naturalisasi di danau Washington dan sungai. Tanaman ini asli Amerika Serikat bagian timur dan diyakini bahwa teratai air diperkenalkan ke Washington selama Alaska Yukon Pasifik Pameran diadakan di Seattle pada akhir 1800. Karena keindahan besar mereka, lili air telah sengaja ditanam di danau Washington banyak, terutama danau di bagian barat Washington.

Namun, warga danau sangat dianjurkan penanaman lili air wangi di danau atau badan air alami. Tidak hanya tanaman lili air agresif, tapi kadang-kadang "tumpangan" tanaman seperti hydrilla juga dapat diperkenalkan ke danau kita ketika lili air ditanam. Beberapa adaptasi yang diperlukan untuk tanaman untuk bertahan hidup di lingkungan perairan.Untuk air lily, ini termasuk memiliki stomata (pori-pori untuk pertukaran gas) semata-mata pada permukaan daun bagian atas (pada tanaman lahan kering kebanyakan, stomata terkonsentrasi pada permukaan daun bawah) dan udara ruang berjalan panjang batang untuk memberikan oksigen ke pabrik rimpang (lebih banyak foto dari Nymphaea odorata , termasuk rimpang). Menariknya, stomata dalam berhubungan lutea Nymphaea telah kehilangan kemampuan untuk mengatur ukuran pembuka untuk pertukaran gas dan bukannya tetap terbuka secara permanen (dan mungkin ini adalah kasus untuk Nymphaea odorata juga).Hal ini tidak mengejutkan, meskipun, seperti kehilangan air melalui pori-pori pertukaran gas tidak menjadi perhatian bagi tanaman air.
 
Calix
Lili air tumbuh di tanah padat, tidak termasuk spesies asli dan bahkan menciptakan daerah stagnan dengan kadar oksigen yang rendah di bawah daun mengambang. daun ini membuat sulit ikan untuk berenang. Meskipun relatif lambat menyebar, lili air akhirnya akan menjajah kedalaman air dangkal sampai enam meter dan dapat mendominasi garis pantai danau dangkal. Untuk alasan ini, penanaman bunga lili air di danau tidak dianjurkan. Lili air berkembang biak dengan biji dan juga dengan tanaman baru tumbuh dari akar menyebar besar (batang bawah tanah yang disebut rimpang). Sebuah rimpang ditanam akan mencakup sekitar diameter 15-kaki di sekitar lima tahun. Teratai air Wangi memiliki strategi penyerbukan menarik. 
 
Setiap bunga putih atau merah muda memiliki banyak kelopak bagian sekitarnya reproduksi jantan dan betina, dan hanya buka pada siang hari selama tiga hari. Pada pagi pertama, bunga menghasilkan cairan di pusat-seperti cangkir dan menerima serbuk sari dari bunga lain. Namun, mereka belum melepaskan serbuk sari sendiri. Serbuk sari yang tertutup serangga tertarik oleh bau manis, namun bunga ini dirancang sehingga ketika mereka memasuki bunga, mereka jatuh ke dalam cairan. Ini mencuci serbuk sari dari tubuh mereka dan ke bagian-bagian bunga betina (stigma) menyebabkan pembuahan.
 
Biasanya serangga berhasil merangkak keluar cairan dan hidup untuk mengunjungi bunga lainnya, tapi kadang-kadang makhluk malang akan tetap terjebak dan mati ketika bunga menutup pada siang hari. Pada hari kedua dan ketiga, bunga tidak lagi menerima serbuk sari, dan tidak ada cairan yang dihasilkan. Sebaliknya, serbuk sari dilepaskan dari benang sari (kuning fleksibel sesuai struktur berbentuk di pusat bunga). 
 
Mengunjungi serangga mengambil serbuk sari dan transportasi ke bunga di hari pertama dari siklus berbunga. Setelah tiga hari bunga yang dibawa di bawah air dengan melingkar batang mereka. Benih matang di bawah air dan setelah beberapa minggu yang dilepaskan ke dalam air. Air arus atau bebek, yang memakan benih, mendistribusikannya ke daerah lain. Ini rejimen berbunga diikuti hampir sepanjang musim panas, menghasilkan banyak mata-menyenangkan mekar dan pasokan besar biji. 
 
Selain mereproduksi dengan biji, bunga lili air disebarkan oleh rimpang. Siapapun yang telah mencoba untuk membatasi pertumbuhan tanaman ini di depan dermaga mereka tahu bagaimana sistem ini ulet root. Juga, jika potongan rimpang yang rusak off selama upaya pengendalian, mereka akan melayang ke lokasi lain dan membentuk patch baru bunga lili. 

No comments:

Post a Comment