Friday, October 26, 2012

Cemara Laut



Kingdom : Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom : Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi : Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi : Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas : Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas : Hamamelidae
Ordo : Casuarinales
Famili : Casuarinaceae
Genus : Casuarina
Spesies : Casuarina equisetifolia L.

Ciri ciri umum

Mereka adalah hijau semak dan pohon-pohon yang tumbuh sampai 35 m tinggi.Dedaunan terdiri dari ramping hijau, yang banyak bercabang ke abu-abu-hijau ranting menit bantalan skala-daun di whorls dari 5-20.Para bunga diproduksi di kecil catkin seperti Inflorescences , bunga-bunga paku sederhana,.Kebanyakan spesies dioecious , tetapi sedikit yang berumah satu .Ini buah adalah kayu, struktur dangkal oval menyerupai kerucut konifer terdiri dari banyak karpel masing-masing berisi satu biji dengan kecil sayap . Nama generik berasal dari Melayu kata untuk burung kasuari , kasuari , mengacu untuk kesamaan antara bulu burung dan dedaunan tanaman, meskipun pohon saat ini disebut " Rhu "dalam Melayu standar saat ini.

 
Seperti Casuarinaceae lainnya, C.equisetifolia sebagai penampilan konifer seperti yang meningkat dengan menggantung branchlets hijau dan kerucut-seperti buah-buahan. Casuarinas sebenarnya angiosperma khas dengan bunga berkelamin disederhanakan dan dikurangi. Mereka dioecious atau berumah satu, proporsi laki-laki, perempuan dan pohon berumah satu bervariasi secara luas dari satu situs ke situs lainnya. Batang dari Casuarinaceae terdiri dari dua bagian: cabang gigih yang tak tentu, setelah penebalan sekunder, bentuk tubuh, di atas tanah tanaman permanen dan branchlets desidui determinate (salah disebut cladodes), sekitar 1,5-2,5 mm.Ini branchlets adalah organ fotosintetik utama dari tanaman (Torrey dan Berg 1988). Daun dikurangi untuk sisik putih atau coklat menyatu lateral di pangkalan di whorls yang mendefinisikan node pada branchlets.

Tanaman individu memiliki variasi fenotipik mencolok dalam bentuk mahkota, sudut cabang, panjang branchlets, dan ukuran dan bentuk kerucut. C.equisetifolia diketahui berhibridisasi dengan Casuarinas lain, seperti C.junghuhniana dan C.glauca.

Casuarina equisetifolia tidak toleran terhadap embun beku.Var. incana tumbuh subur di zona subhumid hangat saat var. equisetifolia merupakan tanaman panas mencintai dari zona subhumid panas. Meskipun C.equisetifolia umumnya pohon dataran rendah, tumbuh pada ketinggian sampai sekitar 600 m di Hawaii. C. equisetifolia mentolerir berbagai ketersediaan kelembaban. C.equisetifolia tumbuh terbaik sepanjang pantai, di mana laut suplemen semprot uap air dari tabel air dalam iklim kering dan semi-kering dengan curah hujan tahunan rata-rata <300 mm. C. equisetifolia 's N 2 -memperbaiki kemampuan tampaknya bergantung sepenuhnya pada ketersediaan kelembaban tanah yang memadai. C. equisetifolia mentolerir baik tanah berkapur dan agak alkali, tetapi tahan terhadap salinitas kurang baik dari C.glauca dan C. obesa. Ini tumbuh subur di tanah berpasir dan tumbuh buruk pada tanah liat, dengan beberapa pengecualian. Hal ini tidak bisa tahan berada tergenang air panjang.

 
Dibandingkan dengan beberapa Casuarinas lainnya, C.equisetifolia relatif singkat, hanya bertahan hidup 40-50 tahun.Pertumbuhan yang cepat selama 7 tahun pertama (1,5-2,5 m / tahun), kemudian secara bertahap menurun.Secara umum, hasil volume yang mencapai maksimum pada usia 15-20 tahun (7-10 m 3 / ha tahun -1) .Hasil panen mungkin bisa sangat meningkat dengan menggunakan klon dipilih dan menerapkan praktik manajemen yang tepat, termasuk irigasi dan inokulasi dengan efektif Frankia strain. C.equisetifolia perkebunan umumnya dikelola pada rotasi 7-15 tahun.
 

No comments:

Post a Comment